Ust.Fauzan Purana : Waliyullah Itu Tidak Mati

  • by

ipnubantarbolang.com,-

Pengurus IPNU IPPNU RANTING Purana selenggarakan kegiatan ziarah ke makam waliyullah makam Mbah Samsudin Pemalang , Mbah Dimyati Comal , Dan Mbah Sapuro Pekalongan, Ahad (24/11/2019), pagi 08.00 WIB.

Dalam kesempatan itu Ustadz Fauzan selaku Guru ngaji para santri menjelaskan “Sebenarnya waliyullah itu tidak mati walaupun jasadnya sudah berpulang tapi sebenarnya waliyullah itu tetap hidup dan ikut serta berdoa bersama kita” ungkapnya.

Asy-Syaik As-Sayyid Abdullah bin Alwi al-Haddad radliyallahu’anh dalam kitab karangannya berkata:”Sesungguhnya orang-orang pilihan (waliyullah) jika mereka wafat, tidak hilang dari mereka kecuali hanya jasad dan bentuknya saja. Adapun hakekatnya, mereka hidup dalam kubur mereka. Dan ketika seorang wali itu hidup dalam kubur mereka, sesungguhnya tidak lepas dari diri mereka sedikit pun ilmu, aqal, dan kekuatan ruhani mereka. Bahkan bertambahlah pada arwah-arwah mereka bashirah, ilmu, kehidupan ruhaniyyah, dan tawajjuh mereka kepada Allah setelah kematian mereka. Dan jika arwah-arwah mereka bertawajjuh kepada Allah Ta’ala dalam suatu hal (hajat), maka Allah Ta’ala pasti memenuhinya dan mengabulkannya sebagai kehormatan bagi mereka” lanjutnya.

Kegiatan ini merupakan program tahunan kepengurusan IPNU Ranting Purana Bantarbolang yang diagendakan pada bulan maulid nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu pula ketua IPNU Ranting Purana memberikan tanggapan “alhamdulillah acara tahunan seperti ini sudah berjalan 5 tahun terakhir, semoga tetap menjadi kegiatan rutin tahunan kedepannya” ucap Karim.

“Masa khidmah saya sebagai ketua IPNU sudah hampir selesai, saya berharap untuk kepengurusan yang baru nanti bisa melanjutkan acara yang seperti ini”ungkap ketua IPNU RANTING PURANA di sela-sela waktu istirahat kegiatan berlangsung”harapnya.

Semoga setelah dilaksanakannya kegiatan ziarah pengurus IPNU IPPNU RANTING Purana khususnya IPNU IPPNU yang ada di ranting bisa bermanfaat baik di dunia maupun diakhirat. Ph

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *