“Mekar seribu Bunga Ditaman” Tahun Baru Ranting Baru

Ipnubantarbolang.com,-

Pembentukan Pengurus Ranting Ipnu Ippnu Desa Pegiringan.Kemarin Sabtu 23/1/2021 Pukul 19:00 WIB di Gedung Sekretariat bersama Desa Pegiringan,Bantarbolang.

Acara dibuka dengan Qolaborasi hadroh yang ada di Ranting Pegiringan dilanjutkan acara,Pembaca’an ayat suci Al-Qur’an dan sholawat,menyanyikan lagu indonesia Raya dan Mars Syubanul Wathon,Sambutan-sambutan kemudian sidang tata tertib pemilihan ketua baik Ipnu maupun Ippnu yang di pandu oleh ketua panitia lalu prosesi pemilihan ketua di back up oleh PAC dan diakhiri do’a penutup.

Rekan Amrillah selaku ketua panitia menuturkan
” Kita semua yang berkumpul pada malam ini menjadi saksi sejarah,dari tahun ke-tahun ingin sekali dibentuk,namun pada nyatanya baru terlaksana pada malam ini.Lewat pembentukan Ipnu Ippnu di Ranting Pegiringan semoga dapat berperan aktif dalam kemasyarakatan.”

Acara dihadiri oleh Tanfidziyah Nu Desa Pegiringan,Kepala Desa Pegiringan,Ansor,Banser,PAC Ipnu Ippnu Bantarbolang serta Pemuda Pemudi Desa Pegiringan.

Ust. Nur Fatoni S.pd.i dalam sambutannya ” Kami selaku pengurus NU di Ranting Pegiringan mengucapkan apresiasi kepada Rekan dan Rekanita.Pesan saya Ipnu Ippnu harus dilestarikan di muka bumi ini.Insya Allah juga akan ada pembentukan Lazisnu,Isnu dan Pagar Nusa.”

Drs. Sukandar selaku Kepala Desa Pegiringan juga menambahkan.. ” Saya selaku pengurus pemerintahan Desa mendukung adanya Ipnu Ippnu untuk nantinya berjuang mensyari’atkan Islam.Ini adalah modal dasar untuk menegakkan Islam agar kegiatan keislaman benar-benar diadakan di Ranting Pegiringan.”

Setelah diadakannya beberapa rangkaian proses pemilihan akhirnya mendapatkan hasil Rekan Ijul Sahruli sebagai ketua terpilih Ipnu Ranting Pegiringan dan Rekanita Melly Meilani sebagai ketua terpilih Ippnu Ranting Pegiringan.

Rekan Karim Amrullah selaku Ketua PAC Ipnu Bantarbolang dalam sambutannya ” Saya mengucapkan syukur alhamdulillah karena di Ranting Pegiringan ini sudah mampu mengadakan RA walaupun baru pertama kali.Perlu kita ketahui bahwa ada KTA Ipnu Ippnu sebagai bukti bahwa kita telah masuk kedalam keanggota’an Ipnu Ippnu yang mana akan dibuat (dicetak) setelah adanya Makesta.Makesta adalah gerbang utama menjadi Warga Nahdliyin dikalangan pelajar NU.”

Acara berjalan dengan lancar dan sangat meriah,semangat pemuda pemudi Desa Pegiringan yang tinggi menjadikan sebuah contoh yang baik untuk Ranting-ranting lainya.

Penulis : finandi apik aeni

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *