“Jalan-jalan pake pesawat nyungseb”    

Heyyy kawan ” semuanya berawal dari” gitu lah ya udah paham kan.! Kalo mggak paham tanya aja pada rumput yang bergoyang.Semua ini berawal dari sikapku yang seenak nya sendiri dengan imajinasi ku sama orang lain.Seperti hal nya ketika itu aku meminjam pesawatnya pak habiebie untuk ku jadikan sebuah frasa dan klausa bersamanya.Oh ya aku tuh aslinya makhluk bumi yang nasibnya malang ketika itu aku tewas terjun bebas bersama pesawat kertas yang nyungseb di sebuah pulau yang dihuni oleh penjahat- penjahat yang kejam.di situ aku bagaikan seorang putri yang di sandra oleh seorang yang kejam dan menakutkan.Beruntungnya aku diselamatkan oleh malaikat yang baik dan so pastinya tidak sombong.Aku dikembalikan ke dunia untuk membawa perdamaian dan satu pesawat kasih sayang untuk dibagi kepada setiap makhluk di dunia.yeah..walaupun masih ada trauma-trauma sedikit karena pernah tewas dan potek karenanya.

Hmmmm apa boleh buat kayaknya aku bakal jadi putri di dunia baru ini.Niatnya mau mulai hidup baru di dunia ini,tapi tuhan berkehendak lain.Nggak kerasa pesawat kertasnya udah bawa aku sejauh ini.Bayang-bayang lampu 5 watt udah terlihat dari kejauhan saatnya kembali menjadi diri sendiri.

Di rumah aku sama kaya anak-anak lain.Anak penurut dengan sedikit perlawanan.kira-kira paham ngga.?di paham-pahamin aja lah ya hehehe.. Ngga terlalu nurut dan ngga terlalu durhaka.Aku ini tipe yang semaunya sendiri kadang jadi dia kadang jadi siapa tapi ngga pernah lepas dalam koridor jadi diri sendiri.Tapi di sa`at ada yang bener-bener udah masuk dan menggunggahku untuk pancarkan aura yang cetar membahana ini hulalaa apalagi jika dia benar-benar meninggalkanku jangan tanyakan lagi jika aku gila dan bisa berbuat apa saja sesukaku.Karena semua ujian atau coba`an bisa jadi obat penguat dan kekebalan tahan derita.

Ketika tombol merah telah menyala aku dikasih kuis untuk mengotak-ngatik mesin yang sama seperti ku.ketika orang-orang menutup diri di rumahnya.aku masih saja sibuk padahal sudah ku tambah tanpa ada pengurangan.sudah ku naikkan dari level terendah sampai ke puncak dan tak lupa aku baut dan obeng dengan kunci kasih sayang.stopp..satu lagi boleh kan y…dengan obat penyembuh luka karena pernah nyungseb bareng sama aku dari pesawat kertas itu.eitsss MASALALU yah…ku rasa waktu udah cukup lama,tapi ku lirik masih ada beberapa misteri yang belum juga terselesaikan mungkin ada baut yang hilang dan sebagainya.ahhh aku ngantuk sebaiknya besok saja aku coba liat pekerja`an temenku saja lah..yang buatannya bisa awet sampai berbulan-bulan bahkan sampai ada yang menahun.

Paginya aku bangun seperti biasa,mandi,gosok gigi dan gak lupa buka wa menilik barangkali ada yang nyepam padahal ya hanya ilusi belaka…husyyy udah lah hanya selingan. Sarapan bubur ayam tapi ngga ada ayamnya.oh iya hari ini aku berangkat ke akademi imajination pake kendara`an dari negeri sebrang wujudnya gak jauh beda sama pesawat kertas itu hanya saja sedikit perubahan kali ini berbentuk seperti balok memanjang dan berwarna hijau dan berjalan melalui jalan darat.kepalanya muat 7 orang sama sopir,tubuhnya bisa muat nyampe 25 nan orang .orang-orang biasa memangil kendara`an itu dengan sebutan “Santoso” jangan beranggepan santoso itu nama orang yah..itu nama sebuah Bus yang sudah terkenal di negeri sebrang ini.mungkin udah pada kenal sama makhluk yang satu ini .

Ouh iya kalian inget masalah pesawat yang nyungseb kemarin?ternyata orang yang bikin nyungseb pesawat kemarin itu aku sendiri karena pilotnya belum paham masalah gimana cara mengendarainya belum prefesional jadi ada sedikit angin ribut auto nyungseb deh..”Terhempas gelombang dlemparkan angin” Ups..jadi iklan azab gini sih. Tapi lebih brengseknya lagi yang numpang bareng aku malah ngga ngelakuin apa-apa,setidaknya yah berusaha gitu gimana cara bangkitnya atau ambil alih setir. Yaudah lah iya salah aku…nyesek emang ketika melakukan hal yang ngga seharusnya di lakuin kalian tau kenapa?karena orang penjahat kemarin lebih baik. yah..walaupun awalnya kejam tapi ternyata dia bisa pegang omongan.lantas apa kabar dengan malaikat?dia masih sama dengan dulu.udah ah lupain aja,waktu istirahat tadi aku nemuin pesawatnya di tong sampah masih aja nyungseb.

Masuk ke kelas ada mapelnya pak Joko auto jempalitan ngeburu nyalin kuis semalem.Ternyata resepnya sama,tombolnya sama,rumusnya juga sama 2+2=5.Tapi bautnya perlu dikencengin,mesinnya ketika sedang di uji perlu kekompakkan antara bagian yang satu dengan bagian yang lainnya tak lupa pula harus ingat pada sang penciptanya agar bisa awet berbulan-bulan bahkan menahun.
Belum sempat aku ngembali`in pesawat itu ke pak habiebie beliau sudah pergi.Ya sudahlah toh itu kejadiannya dah lama banget.Pesawat nyungseb dari masalalu.

Biodata Narasi Penulis
Finandi apik aeni,Pemalang 04 mei 2003,Sumurkidang wangkaldoyong Rt 16/06,Kadang hidup perlu imajinasi,tapi inget gak terus-terusan hidup dalam imajinasi karena kau juga harus merealisasikannya sebagai seseorang yang nyata ada du dunia.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *